IAIS Sambas Gelar Kuliah Umum Bersama OJK

Generasi milenium diharapkan lebih memanfaatkan teknologi informasi melalui smartphone untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti menelaah website lembaga keuangan baik swasta nasional maupun milik BUMN juga termasuk BUMD, demikian seperti yang disampaikan oleh Moch. Riezky F.Purnomo selaku (Plt.) Kepala OJK Provinsi Kalimantan Barat dalam acara Kuliah Umum di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas (16/11) dengan tema “Urgensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam pengawasan lembaga keuangan di Indonesia”. Hal ini berhubungan erat dengan disiplin ilmu yang ada di Fakultas Ekonomi & Bisnis, yang mana mahasiswa dituntut untuk lebih memahami kondisi ekonomi untuk menghadapi persaingan secara global, sambung beliau.

Dr. Jamiat Akadol selaku Rektor dalam sambutannya mengungkapkan bahwa perguruan tinggi sangat berperan penting dalam menciptakan generasi yang siap menghadapi perubahan serta ikut melakukan perubahan, kerjasama dengan berbagai pihak termasuk OJK merupakan bagian dari komitmen IAIS sambas untuk terus membuka diri serta berkontribusi dalam pembangunan.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam IAIS Sambas, Dr. Sumar’in mengucapkan terima kasih tiada terhingga pada semua pihak terutama Rektor IAIS Sambas dan pihak OJK yang telah memfasilitasi dan memberikan support untuk kesuksesan acara Kuliah Umum ini. Kegiatan kuliah umum ini terasa sangat Istimewa bagi kami karena dihadiri langsung oleh pimpinan OJK Prov. Kal-Bar. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberi pencerahan dan ilmu terkait peran OJK dalam pengawasan keuangan di Kal-Bar. Kami juga berharap semoga kegiatan dan kerja sama dengan pihak OJK tidak hanya dalam bentuk kuliah umum tapi kerja sama lain seperti penelitian bersama, kegiatan ekspo, dan aktivitas lainnya.